-->

Kumpulan Makalah, Artikel dan Share Informasi

Komunitas MPL MelepasLiarkan Ratusan Burung Perkutut Di Magetan Demi Kelestarian Alam


Banyaknya penembakan penembakan liar menyebabkan burung perkutut lokal mengalami kepunahan. Hal tersebut menggugah para pecinta burung perkutut lokal Magetan, prihatin akan kondisi tersebut. Mereka melakukan aksi melepas liarkan ratusan burung perkutut ke alam bebas.

paringan.blogspot.com

Para pecinta burung perkutut se eks-karisidenan Madiun berkumpul di alun-alun Magetan dengan membawa burung perkutut yang berjumlah total ratusan, namun bukan untuk di lombakan melainkan untuk di lepas liarkan.

Ketua MPL (Misteri Perkutut Lokal), Giyanto Hadi Prayitno, mengatakan, ia dan beberapa pecinta burung, terutama perkutut lokal cukup prihatin dengan maraknya aksi penembakan burung perkutut, sehingga perkutut lokal yang biasa hidup di alam bebas, mulai punah.

Ia bersama teman-temannya berinisiaif menggugah setiap pihak agak peduli akan kelestarian alam, sehingga burung perkutut dapat hidup bebas sesuai habitatnya.

Bersama komunitas pecinta burung perkutut dan pelajar SMA di Magetan, mereka bersama ratusan burung perkutut di area alun-alun Magetan. Dipilihnya perkutut lokal, karena perkutut hasil ternak, tidak bisa hidup di alam bebas. Demikian dikatakan Giyanto Hadi Prayitno, Ketua Komunitas Misteri Perkutut Lokal.

Di harapkan apa yang di lakukan tersebut tidak hanya sekedar simbol, akan tetapi bisa menggugah kesadaran masyarkat akan kelestarian alam, habitat burung, dll tanpa ada penembakan liar yang menyebabkan kepunahan habitat burung.




Source : Pojok7
Labels: Info

Thanks for reading Komunitas MPL MelepasLiarkan Ratusan Burung Perkutut Di Magetan Demi Kelestarian Alam. Please share...!

Back To Top