-->

Kumpulan Makalah, Artikel dan Share Informasi

Dalam Kunjunganya Presiden Jokowi Mengajak Warga Ponorogo Siap Hadapi MEA

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi mengajak warga Ponorogo untuk menyiapkan diri menghadapai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). mengingat kompetisi dengan negara lain akan semakin kuat dan jangan sampai negara Indonesia kalah dengan negara tetangga.

Dalam sambutan Presiden Joko Widodo di Pondok Gontor, Presiden mengajak warga Ponorogo untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi MEA. Ini menyusul dalam waktu dekat, banyak warga asing yang bekerja di negara Indonesia dan sebaliknya.

Kompetisi antar negara akan semakin ketat, sehingga bangsa Indonesia harus siap menghadapinya dengan meningkatkan SDM maupun produk-produknya.

MEA sudah di buka Januari tahun ini, dan sebanyak 10 negara berkompetitor. Presiden khawatir Indonesia tidak mampu bersaing dengan negara lain dalam menghadapi MEA.

Sementara diketahui, Presiden Joko Widodo tiba di Pondok Gontor Ponorogo sekitar pukul 10 pagi. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo meresmikan gedung utama Kampus Unida, silaturohmi dengan pengasuh Pondok Gontor , memberi sambutan pidato serta peletakan batu pertama pembangunan menara sekaligus gedung perkantoran Pondok Gontor Ponorogo.

Selain berkunjung ke Pondok Gontor, Presiden juga melanjutkan kunjungan kerjanya ke Desa Karang Patihan Kecamatan Balong dan Kecamatan Jambon. Di lokasi ini Presiden memberi bantuan berupa sembako dan makanan bergizi terhadap warga.


 
Dilansir : Pojok7
Labels: Info

Thanks for reading Dalam Kunjunganya Presiden Jokowi Mengajak Warga Ponorogo Siap Hadapi MEA. Please share...!

0 Komentar untuk "Dalam Kunjunganya Presiden Jokowi Mengajak Warga Ponorogo Siap Hadapi MEA"

Back To Top