-->

Kumpulan Makalah, Artikel dan Share Informasi

Reog Ponorogo Diundang Tampil Di Azerbaijan

Duta besar RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananni mengunjungi Sekolah Alam Bumi Langit Mulia, Ponorogo pada Selasa (20/9/2016). Dalam kunjunganya itu Dubes Azerbaijan bertemu dengan seniman dan pelaku UKM Ponorogo.

paringan.blogspot.com

Dalam acara itu, beberapa seniman dan pelaku UKM memamerkan produknya seperti lukisan wayang beber, batik tulis, seni tari, topeng bujang ganong, dan beberapa kuliner khas Ponorogo.

Husnan Bey Fananni dalam kesempatan tersebut menyampaikan sangat senang dengan budaya Ponorogo seperti Reog, Jatilan dan lainnya. Dia juga berbagi pengalaman dengan Seniman dan pelaku UKM saat berada di Republik Azerbaijan.

Dia mengatakan untuk mempromosikan wisata dan budaya Indonesia ke masyarakat Azerbaijan, pihaknya akan mengadakan Indonesian Culture Festival pada November 2016 nanti. Untuk itu, Husnan akan mengundang sejumlah seniman di beberapa Kabupaten di Indonesia, termasuk Ponorogo untuk tampil dalam kegiatan itu. Kegiatan festival tersebut sebagai upaya memperkenalkan budaya Indonesia ke Mancanegara.

“Saya akan meminta kepada Pemkab di beberapa daerah untuk mengirim seniman ke Azerbaijan. Ponorogo, wajib untuk hadir di kegiatan itu, nanti kalau tidak hadir, saya sendiri yang akan tampil dengan kesenian Reog,” kata dia yang merupakan warga Ponorogo.

Menurut Husnan, Kebudayaan dan Keberagaman Indonesia harus ditampilkan ke hadapan Masyarakat Dunia. Hal ini supaya dunia tahu ada Negara Kesatuan yang memiliki kebudayaan dan keberagaman seperti Indonesia.



Dilansir : MadiunPos
Labels: Info

Thanks for reading Reog Ponorogo Diundang Tampil Di Azerbaijan. Please share...!

0 Komentar untuk "Reog Ponorogo Diundang Tampil Di Azerbaijan"

Back To Top