Salah satu siswa Mts swasta di Ponorogo mencuri kota amal Masjid kantor PDAM Ponorogo. Rabu (5/10/2016) sekitar pukul 20.30 Wib.

paringan.blogspot.com
Gambar Ilustrasi
Siswa berinisial RDP (15) warga desa Jurug Sooko Ponorogo mencuri kotak amal masjid PDAM Ponorogo pada hari Rabu (5/10/2016) seusai shalat isya sekitar pukul 20.30 Wib. kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo.

Warga yang mengetahui gelagat aneh si bocah langsung melapor ke anggota Piket Patwal Pos 901 Satlantas Polres Ponorogo yang dipimpin Iptu Sutarto yang tengah berpatroli di sekitar Jl. Suromenggolo. “Petugas yang sedang melakukan patroli mendapat laporan dari warga atas gelagat pelaku langsung melakukan pengecekan di lokasi".

Saat di cek, kotak amal telah di rusak dan diambil uangnya. Sementara itu pelaku berusaha melarikan diri, tapi belum sempat pergi jauh pelaku berhasil ditangkap dan di geledah.

Kemudian pelaku di bawa ke Mapolres Ponorogo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku tidak di hukum karena masih di bawah umur dan tindak pencurian ini baru dilakukan satu kali.

" Kami akan panggil orang tua pelaku untuk memastikan anak tersebut tidak akan melakukan tindak pidana lagi. Anak tersebut bisa ditahan kalau pernah melakukan tindak pidana sebelumnya " Ujar Polisi.



Dilansir : MadiunPos