-->

Kumpulan Makalah, Artikel dan Share Informasi

Penjelasan Polres Ponorogo Terkait Uji Coba E-Tilang CCTV

Warga Kota Reyog sempat kaget dengan munculnya pesan berantai di Medsos yang menyatakan bahwa di Ponorogo mulai Kamis (9/10/2017) akan di uji coba E-Tilang CCTV. 

Ada empat lokasi yakni di perempatan pasar legi, pertigaan ngepos, alon-alon ke timur sampai perempatan Jeruksing, Bundaran luwes ke timur sampai perempatan pasar pon, keselatan sampai perempatan Tonatan.

paringan.blogspot.com
Ilustrasi
Namun, hal itu di bantah oleh Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP William Thamrin Simatupang. " Tidak benar itu, kita belum memberlakukannya " Ujarnya.

Ia mengaku, pesan tersebut adalah hoaxs atau palsu. Untuk pemasangan CCTV domainnya adalah Dishub, namun sampai saat ini belum ada konfirmasi ke pihak Lantas Polres Ponorogo.

" Itu domainnya Dishub, tapi kalau E-CCTV memang kita, dan sampai sekarang belum ada yang benar tentang perlakuan E-CCTV " Imbuhnya.

Namun, masyarakat di himbau untuk tetap tertib lalu lintas walaupun masih menggunakan sisitem yang lama dan belum ada CCTV.

Berikut pesan berantai yang beredar :
Yang melintas dijalanan  PONOROGO :
Besok Kamis (9/10/2017) uji coba tilang e-CCTV.
Perempatan pasar legi, pertigaan ngepos, Alon2 ke timur sampai perempatan Jeruksing, Bundaran luwes ke timur sampai perempatan pasar pon, keselatan sampai perempatan Tonatan ....
Berhenti di belakang garis
Hati hati dengan kecepatan ketika lampu TL sdh menyala warna kuning...
Karena sensor CCTV akan me-ngezoom saat lampu kuning menyala...
Mungkin jg dibeberapa wilayah atau tempat lain...

Ojok lali juga bolo2 seng kerja ato perjlnn ke PONOROGO informasi mulai september 2017 akan dipasang ribuan CCTV di tmpt2 yg rawan pelanggaran Lalu Lintas sprti Traffic Light maupun tmpt lain
Tujuan pemasangan CCTV trsbt adl utk menangkap scra detail visual para pelanggar Lalin selanjutnya akan dilakukan penilangan secara elektronik dan dikirim surat krmh alamat sesuai Nopol bahkan CCTV tersebut dpt menangkap gambar wajah dan Nopol scra jelas.
Khususnya rekan2 jika berhenti dilampu merah jangan melebihi Stop Line lbh baik ambil blkngnya Stop Line.

Bahwa Pemkab PONOROGO akan menggandeng kerja sama Satlantas Polres PONOROGO , Kejaksaan Negeri Ponorogo, PN Ponorogo dan Dishub Ponorogo maupun instansi lain.

Mari bersama -sama tertib Lalu Lintas di jalan dg Motto Keselamatan Sebagai Kebutuhan No 1. Aplikasi dilapangan akan segera di publikasikan.

Source : BeritaJatim 
Labels: Info

Thanks for reading Penjelasan Polres Ponorogo Terkait Uji Coba E-Tilang CCTV. Please share...!

0 Komentar untuk "Penjelasan Polres Ponorogo Terkait Uji Coba E-Tilang CCTV"

Back To Top